Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1159 CPNS Banyumas Siap Berkarya Mengabdi untuk Masyarakat

 


Purwokerto -  Sebanyak 1159 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Banyumas resmi menyelesaikan Pelatihan Dasar (Latsar) pada Jumat (8/12/2023). 


Penutupan Latsar di Aula Sasana Krida GOR Satria Purwokerto tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas Eko Prijanto, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas. 



Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah menyelesaikan Latsar. Ia berharap, ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama Latsar dapat menjadi bekal untuk mengabdi kepada masyarakat.


"Selamat atas keberhasilan kalian dalam menyelesaikan Latsar. Ilmu dan keterampilan yang telah kalian peroleh diharapkan dapat menjadi bekal untuk mengabdi kepada masyarakat," kata Hanung.



Kepala BKPSDM Banyumas Eko Prijanto menjelaskan, Latsar bertujuan untuk membekali dan mengembangkan kompetensi CPNS agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN dengan efektif dan efisien.


"Latsar bertujuan untuk membekali dan mengembangkan kompetensi CPNS agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN dengan efektif dan efisien," kata Eko.


Eko menambahkan, Latsar telah dilaksanakan selama 3 bulan, mulai dari bulan September hingga Desember 2023. Latsar tersebut diikuti oleh 1.159 CPNS, yang terdiri dari 879 CPNS yang mengikuti Latsar di Banyumas, 200 CPNS yang mengikuti Latsar di BPSDMD Jawa Tengah, dan 80 CPNS yang mengikuti Latsar di BPSDM Kemendagri Kanreg Yogyakarta.


Para CPNS yang telah menyelesaikan Latsar akan diangkat menjadi PNS pada tahun 2024 mendatang. Mereka akan ditempatkan di berbagai unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.









Sumber : Humas Pemkab Banyumas

Posting Komentar untuk "1159 CPNS Banyumas Siap Berkarya Mengabdi untuk Masyarakat"