Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Junaidi MT Resmi Jadi PJ Sekda Banyumas




Purwokerto - Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik dan mengambil sumpah jabatan Ir. Junaidi MT sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas di Pendopo Si Panji Purwokerto pada Jumat pagi (8/12/23). 

Ir. Junaidi MT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyumas dilantik sebagai Penjabat Sekda setelah sebelumnya diangkat sebagai Jabatan Pelaksana Harian (PLH) Sekda pada 30 November lalu. Junaidi nantinya akan menjabat hingga dilantiknya Sekda Difinitif.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Banyumas, Ir. Junaidi MT, mengaku siap menangani 16 tugas berat yang diberikan oleh Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro.

Junaidi mengatakan, 16 tugas tersebut terdiri dari berbagai bidang, mulai dari keuangan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, hingga kemiskinan.

"Tugas-tugas tersebut akan kami kerjakan secara bertahap sesuai dengan prioritas," kata Junaidi

Salah satu tugas yang dinilai berat adalah penanganan kemiskinan ekstrim. Junaidi mengatakan, pihaknya telah menyusun skenario untuk menyelesaikan masalah tersebut pada tahun 2024.

"Untuk 8 indikator kemiskinan ekstrim sudah kami rincikan mana yang belum tercapai pada 2023 dan kami siapkam skenario untuk menyelesaikan di 2024," kata Junaidi.

Selain kemiskinan ekstrim, tugas lain yang dinilai berat adalah evaluasi Raperda APBD, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD), dan pengawalan progres pengelolaan semua komponen sistem kesehatan melalui Program Universal Health Coverage (UHC).

"Kami akan bekerja keras untuk menyelesaikan semua tugas yang diberikan oleh Pj Bupati," kata Junaidi.








Posting Komentar untuk "Junaidi MT Resmi Jadi PJ Sekda Banyumas"